Kamis, 06 November 2014

Omen 5 Kutukan Hantu Opera

Cover of OMEN 5 
Keren kann? At all, Aku suka banget sama cara Lexie Xu atau yang suka di panggil Kalex ini buat menarik kita ke dalam cerita yang dia buat. Entah bagaimana, seolah-olah Kita emang sedang ada di TKP langsung. Untuk kalian yang mungkin udah membaca OMEN 1-4, disinilah semua kejutan disimpan sama Ka Lexie Xu. Makanya, Buku ini salah satu yang paling di tunggu, karena di OMEN 4 sendiri ceritanya menggantung.
Antara drama Thriller , Kisah cinta yang gak semuanya berakhir indah , Intrik-intrik kecil , dan banyaknya kejutan emang membuat buku ini Keren banget. Malah katanya, buku ini jadi Best Seller di Gramedia dalam waktu 1 Minggu sejak terbitnya 12 Juni lalu.
Cerita OMEN 5 ini adalah tentang Kutukan Hantu Opera, yaitu Kutukan yang bakal menimpa SMA Harapan Nusantara kalau mereka mengadakan Drama dengan tajuk ‘Phantom of The Opera’, seperti yang terjadi belasan tahun lalu di SMA Harapan Nusantara, dimana semua pemerannya mati misterius dan masih menjadi misteri sampai sekarang. Tapi, Mereka menganggap itu cuma masa lalu dan kembali mengadakan Drama besar-besaran dengan tema yang sama. Rupanya, ada orang-orang yang menggunakan Kutuk-Kutukan ini untuk kepentingan mereka yang mengerikan. Mendadak saja, orang-orang yang pernah melakukan kejahatan di SMA Harapan Nusantara (Yang kembali lagi ke sekolah setelah dibebaskan dari penjara) ditemukan dalam keadaan berkubang darah dan topeng terbelah. Semua orang disini (Putri Badai si Jutek, Erika Guruh si TroubleMaker, Valeria Guntur si Princess penuh rahasia, Rima Hujan si Sadako baik hati, dan Aria Topan si cewek matre) Mencurigai Nikki yang mirip Kuchisake Onna alias si mulut sobek. Tapi, si Nikki ini gak bisa dituduh dan malah menggiring semua orang mencurigai orang lain. Diatas itu, kebenarannya juga mencurigakan.
Kalo menurut hati nurani(Ciee hati nurani) ini keren banget, Tapi kalo buat orang-orang awam yang gak dapet ‘isi’ sebenarnya buku ini, mereka malah akan mengerutkan kening, kebingungan sendiri. OMEN 5 ini, dibandingkan dengan buku-buku OMEN sebelumnya memang lebih rumit dan berputar-putar, jadinya gak fokus pada kasus. Mungkin aja emang itu tujuannya Kalex kali ya? Dia membuat semuanya bingung, membedakan mana kawan dan mana sih yang sebenar-benar-benarnya lawan. Terlalu dini menyimpulkan sih, soalnya masih ada OMEN 6 dan OMEN 7 yang masih di proses penulisnya, Kalex. Tapi, buatku, ini salah satu buku inti dari OMEN Series, karena terungkapnya semua kebenaran yang tadinya gak kita tahu, dan menyangkut keseluruhan OMEN Series ada di OMEN 5 ini.
Buat yang Kepo sama buku yang daritadi kupuji-puji melulu, cepetan beli di toko buku terdekat!
Penulis : Lexie Xu @lexiexu
Editor : Novera Kresnawati @verakresna
Cover Ilustrator : Regina Feby @reginafeby
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama @Gramedia
Jumlah Halaman : 376 Halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar